free page hit counter

DD Sulut Goes to Campus, Paparkan Peran Generasi Z

MANADO (DUTA DAMAI SULUT) – Duta Damai Sulawesi Utara (DD Sulut) kembali menggelar Duta Damai Goes to Campus dalam rangka merayakan Hari Perdamaian Internasional yang jatuh pada tanggal 21 September.

Duta Damai Goes to Campus kali ini diselenggarakan di Institut Agama Islam Muhammadiyah Kotamobagu pada Kamis (19/9/2024), dengan bertemakan Generasi Z sebagai Kunci klKeberlanjutan Perdamaian Indonesia.

Diketahui, kegiatan ini sudah dilaksanakan sejak tahun 2019 dan Institut Agama Islam Muhammadiyah Kotamobagu menjadi perguruan tinggi ke dua setelah sebelumnya dilaksanakan di salah satu universitas di Manado.

“Kami memilih Kota Kotamobagu dan Institut Agama Islam Muhammadiyah terpilih karena memiliki visi yang sama dalam menyiapkan generasi muda berjiwa nasionalis,” kata Widya Desfita, Bendahara Duta Damai Sulut.

Cindy Ngurawan, salah satu mahasiswa Institut Agama Islam Muhammadiyah Kotamobagu berujar agenda seperti ini penting untuk Generasi Z.

“Agenda seperti ini sangat bermanfaat bagi kami para generasi Z agar melek mengenai pentingya perdamaian dan toleransi di Indonesia,” sebut Cindy.

Selaras dengan Cindy, Ragil Marjoni selaku Ketua Umum Senat Mahasiswa menekankan, perdamaian merupakan aspek penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Demi mewujudkan Indonesia Emas 2045, dibutuhkan peran Generasi Z dalam menjaga persatuan dan kesatuan serta gotong royong demi Indonesia Damai,” pungkas Ragil.

Freedom Rombot, selaku narasumber dalam kegaiatan ini berpesan, sebagai kunci keberlanjutan perdamaian, Gen Z harus mengambil peran.

“Generasi Z harus ambil peran sekecil apapun itu, jangan apatis terhadap perdamaian Indonesia serta terus jaga kebhinekaan di tengah kemajemukan bangsa kita,” tutup Ketua Duta Damai Sulut periode 2018 sampai 2022 ini.

Penulis: Jovan Brando

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *