free page hit counter

HUT Kemerdekaan RI ke-79, DD Sulut Gaungkan Cinta Damai

MANADO (DUTA DAMAI SULUT) – Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79 menjadi momentum bagi Duta Damai (DD) Sulut dalam mengampanyekan Cinta Damai dalam menyongsong Indonesia Emas 2045.

Hal tersebut disampaikan langsung Sekretaris DD Sulut, Jovan Brando Kuemba, dalam acara Jendela Negeri, Bakti Bagi Negeri yang disiarkan langsung TVRI Nasional dan dipandu naralapor Gabriel Tambuwun.

“Duta Damai Sulut merupakan organisasi bentukan BNPT RI, kami memaknai hari kemerdekaan dengan menyelenggarakan kegiatan daring maupun luring,” kata Jovan.

Dirinya menjelaskan, kegiatan luring yang sering dilakukan adalah Duta Damai Goes to School maupun Goes to Campus.

“Sedangkan aktivitas daring berupa kampanye Cinta Damai Mulai Dari Torang yang digaungkan di seluruh platform media sosial milik Duta Damai Sulut,” ungkapnya.

Sekretaris Duta Damai Sulut ini menuturkan, generasi emas haruslah siap menjawab tantangan yang dihadapi dewasa ini.

“Berani Damai Saatnya Beraksi adalah slogan dari Duta Damai yang sekiranya bisa menggugah para generasi muda untuk terus mengembangkan kemampuan diri,” ujar Jovan.

Dalam kesempatan itu juga, Jovan mengajak para anak-anak muda untuk mencari wadah positif dalam pengembangan diri.

“Generasi muda perlu memiliki kemampuan digital yang mumpuni agar bisa bersaing, untuk itu mari bergabung dengan Duta Damai agar bisa meningkatkan keahlian di bidang penulisan, desain komunikasi visual maupun pengembang situs web,” tutup Jovan Brando Kuemba.

Penulis: Maher

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *