free page hit counter

Gerak Cepat Menuju Kota Manado Maju dan Sejahtera 

(401 Tahun Kota Manado)

MANADO (DUTA DAMAI SULUT) – Sobat Damai, kota Manado merupakan ibu kota Provinsi Sulawesi Utara dimanadidalamnya memiliki keindahan alam,keberagaman suku, agama dan ras serta multikultur. 

14 Juli 2024 ini, kota Manado akan memasuki umur 401 tahun. Berbagai hal menarik mendampingi perjalanan kota yang terletak di tepi pantai ini sehingga menyajikan pemandangan alam yang indah untuk dikenang dan dikunjungi kembali.

Tinutuan adalah salah satu contoh dari beragamnya makanan dan kultur yang ada di Manado sehingga menjadikannya sebagai kota Tinutuan. 

Hal tersebut didasari karena  keberagaman suku dan etnis yang ada disana, seperti suku Sanger, Minahasa, Borgo, Bantik, Bolaang, Gorontalo, Arab, Tionghoa dan lainnya.

Pada HUT Kota Manado ke- 401 tema yang diusung oleh Pemerintah Kota Manado yakni “Gerak Cepat Menuju Manado Maju dan Sejahtera”.

Sobat Damai, dalam rangka memperingati HUT Kota Manado yuk simak info berikut ini jika ingin berkunjung ke Kota Manado:

1. Kota Manado memiliki sikap toleransi yang sangat tinggidan terus menjaga kerukunan antar umat beragama.

2. Taman Laut Bunaken yang terletak di Manado telah diakui sebagai salah satu wisata bawah laut terindah didunia.

3. Kota Manado terletak di teluk Manado serta dikelilingi oleh daerah pegunungan sehingga menyajikan panorama alam yang menakjubkan.

4. Banyak tempat wisata religi yang bisa dikunjungi, mulai dari Klenteng Ban Hian Kong, Gereja GMIM Sentrum Manado dan sebagainya.

5. Kawasan kuliner dan pusat perbelanjaan yang mudah diakses karena terletak di daerah Boulevard sehingga menyajikan pengalaman yang berbeda dan unik.

Sobat Damai, beberapa hal tersebut perlu diketahui jika ingin datang ke kota Manado agar tidak melewati keindahan dan keragaman kultur yang ada.

Manado yang merupakan pintu masuk bagi para wisatawan, selalu memberikan yang terbaik kepada para tamu yang berkunjung. 

Seperti keramahtamahan masyarakat manado yang dikenal selalu senyum menjadikan kota ini salah satu destinasi unggulan yang wajib untuk dikujungi.

Seperti Tema HUT Kota Manado tahun ini “Gerak Cepat Menuju Manado Maju dan Sejahtera” untuk mewujudkannya diperlukan kerja sama dari masyarakat dalam mendukung program pemerintah serta memberikan masukkan jika ada yang perlu dibenahi.

Dirgahayu Kota Manado ke- 401 tahun!

Manado Maju dan Sejahtera!

Penulis : Jovan Brando Kuemba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *