Sosialisasikan FPSL 2019, Pemkot Bitung Adakan Fun Trip Bersama Social Media Influencer

Dalam mensosialisasikan Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) 2019, Pemerintah kota Bitung mengundang pegiat Media Sosial di Sulawesi Utara.  Sosialisasi dengan bentuk Fun Trip ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Bitung, DR. Audy Pangemanan dengan didampingi Putra Putri Bitung dan GenPI Sulut. Kegiatan ini dihadiri oleh Perwakilan Duta Damai Sulut, beserta Social Media Influencer diantaranya Pangbajalang, Kawanua Creative, Kawanua Cantik, Laskar Bapontar dan lainnya, selaku peserta dalam kegiatan yang berlangsung selama 1 (satu) hari, pada Selasa, 01/10/2019.

Sosialisasi ini dibuat dalam bentuk fun trip agar para peserta dapat memahami materi sosialisasi sambil jalan-jalan menikmati pesona kota Bitung, dengan mengunjungi beberapa titik wisata andalannya. Pada destinasi pertamanya yaitu Restoran Riverside untuk makan siang, kemudian ke Raewaya Resort, dilanjutkan ke Cagar Alam Batu Angus. Pada destinasi terakhir, peserta diarahkan ke Satkamla TNI AL Bitung untuk meninjau secara langsung tempat pelaksanaan Acara pembukaan FPSL 2019 Pada 7 Oktober mendatang. “Opening Ceremony memang diadakan nanti tanggal 7 Oktober di sini Satkamla Bitung, tapi dari tanggal 2 oktober sudah ada Event-event yang berlangsung ” Ujar Audy Saat memberikan Sosialisasi.

Kegiatan ini melibatkan Social Media Influencer yang diharapkan dapat membantu memeriahkan serta mempromosikan kepada seluruh masyarakat mengenai festival besar Kota Bitung yang menjadi salah satu dari 100 Event Wonderful Indonesia ini . Sekretaris Daerah Kota Bitung menuturkan bahwa FPSL Tahun ini akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. “Ada konsep berbeda dan banyak kemeriahan baru yang akan di ditampilkan, Jadi diharapkan teman-teman sebagai pegiat media sosialdapat membantu posting di social media agar banyak Masyarakat yang ada di Sulawesi Utara atau bahkan di luar Sulut dapat berkunjung dan memeriahkan FPSL 2019” Tuturnya.

FPSL sendiri merupakan Festival tahunan yang diadakan Pemerintah Kota Bitung, Acara ini diselengarakan 2-10 Oktober 2019 dan  akan dimeriahkan dengan berbagai Event Mulai dari festival kuliner, pentas seni dan budaya, penanaman koral, lomba lari 10 km, astraksi jet ski, Hingga karnaval kapal yang berlayar hias melalui selat lembeh, Pengucapan Syukur dan acara Ulang Tahun Kota Bitung. Selain untuk mempromosikan pariwisata alam, Festival ini juga menonjolkan keindahan seni budaya serta keramahan masyarakat kota Bitung yang menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi dan cinta damai.

Penulis : Bunga Revina
Palit

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *