Seleksi Calon Duta Damai Sulawesi Utara Masuki Tahapan Wawancara Tingkat Nasional

DUTADAMAISULAWESIUTARA.ID – Sebanyak 40 calon Duta Damai Sulawesi Utara mengikuti seleksi wawancara tingkat nasional yang berlangsung secara daring menggunakan aplikasi zoom meeting, Selasa  (19/01/2021).

Adapun yang menjadi pewawancara kali ini merupakan perwakilan langsung dari Pusat Media Damai BNPT.

Ketua Duta Damai Sulawesi Utara, Freedom Rombot melalui pesan singkat whatsapp menerangkan 40 calon peserta Duta Damai Sulawesi Utara yang mengikuti seleksi wawancara tingkat nasional merupakan peserta yang telah lolos seleksi wawancara tingkat regional yang diambil 40 orang dari 61 orang yang telah lolos seleksi berkas sebelumnya.

“Sebelumnya terdapat 61 calon Duta Damai Sulut yang telah mengikuti seleksi sejak awal dan dari seleksi tersebut disaring menjadi 40 orang,” terang Freedom, Selasa (19/01/2021)

Freedom juga menyampaikan bahwa tahapan wawancara tingkat nasional ini merupakan tahapan terakhir dalam proses seleksi sebelum mengikuti pelatihan dan pengukuhan yang akan dilaksanakan oleh PMD BNPT.

Sementara itu, melalui pesan singkat whatsapp salah satu peserta Johanes Paulus mengungkapkan perasaannya mengikuti tahapan ini.

“Awalnya saya sempat gugup karena mendapat info bahwa yang akan mewawancarai kami para peserta langsung dari pihak PMD BNPT tapi saya berusaha untuk tetap tenang saat sesi wawancara berlangsung dan semoga wawancara kali ini bisa membawa saya menjadi bagian dari Duta Damai Sulut,” Tuturnya.

Johanes juga menceritakan bahwa di sela-sela wawancara berlangsung terdapat kendala koneksi jaringan yang kurang baik namun wawancara tetap berlangsung setelah menunggu jaringan kembali stabil.

“Sementara sesi wawancara sudah dimulai saya mendapat kendala jaringan yang kurang baik sehingga saya menunggu 15 menit untuk kembali masuk tapi jaringan masih tidak stabil saya pun hampir putus asa tetapi saya terus mencoba sehingga pada saat percobaan yang ketiga akhirnya saya bisa masuk dan memulai wawancara saya,” Ungkapnya setelah wawancara berlangsung.

Perlu diketahui, secara garis besar tugas dan tanggung jawab Duta Damai Sulut adalah membuat dan menyebarkan konten-konten positif terutama konten tentang perdamaian baik di dunia maya maupun dunia nyata sesuai dengan bidang yang dimiliki dalam Duta Damai yaitu: DKV, Penulisan, dan IT. (BYK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *