SAMBUT TAHUN BARU TETAP ASYIK MESKI DI TENGAH PANDEMI COVID-19

Halo sobat damai, tidak terasa kita sudah memasuki bulan terakhir di tahun 2020. Seakan jentikan jari sebentar lagi tahun 2020 akan segera berakhir namun perayaan Tahun Baru nantinya akan sedikit berbeda karena pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai.
Biasanya kita merayakan malam pergantian tahun dengan berbagai cara seperti datang di tempat ramai untuk menyaksikan countdown, menonton konser, melihat pertunjukan kembang api, hingga berkumpul bareng keluarga besar ataupun teman-teman, dan ada juga yang beribadah bersama bahkan pada saat tahun baru ada yang berkunjung ke rumah teman atau sanak saudara yang open house.
Namun, di tengah pandemi saat ini kita harus mengikuti anjuran pemerintah dengan mematuhi protokol kesehatan dan kurangi bepergian ke luar rumah jika tidak penting sehingga malam pergantian tahun nanti akan sedikit berbeda.
Hal tersebut dilakukan untuk kebaikan bersama loh sobat damai agar kita terhindar dari penyebaran Covid-19 yang semakin marak dan memorak-porandakan kehidupan kita.
Jadi, sobat damai harus patuh agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.
Walaupun demikian, ada kabar baik untuk sobat damai di rumah. Meski malam pergantian tahun ataupun perayaan tahun baru hanya di rumah ada beberapa rekomendasi untuk sobat damai agar perayaan tahun baru tetap asyik.
Berikut ini beberapa rekomendasi untuk sobat damai agar perayaan tahun baru tetap asyik di tengah pandemi Covid-19:

  1. Ibadah
    Sebelum masuk rekomendasi lainnya sebaiknya sobat damai beribadah dengan mengungkapkan rasa syukur atas tahun yang telah berlalu meski di tengah pandemi tapi TUHAN YME masih menyertai kita semua, tak lupa juga memohon pertolongan Yang Maha Kuasa untuk tahun berikutnya.
  2. Menonton Film/Serial Favorit
    Menonton merupakan hobi yang hampir digemari semua orang. Sembari menunggu malam pergantian tahun sobat damai bisa mengajak keluarga menonton beberapa film/serial yang menjadi favorit. Entah itu bergenre drama, aksi, komedi atau apa pun yang penting sesuai dengan rating usia.
  3. Memasak Menu Barbeque
    Perayaan Tahun Baru kali ini dianjurkan untuk tidak menerima tamu atau pun berkunjung kerumah-rumah. Sebagai gantinya sobat damai bisa membuat pesta kecil sendiri di rumah dengan menu barbeque yang identik dengan menu tahun baru. misalnya jagung bakar, sosis bakar, ayam bakar, atau bisa juga memasak makanan khas dari daerah sobat damai masing-masing.
  4. Mendekor Rumah
    Rekomendasi selanjutnya yaitu sobat damai bisa mendekor rumah sobat damai sesuai dengan tema tahun baru agar vibes perayaan tahun baru tetap terasa walaupun di rumah saja.
  5. Bermain Bersama Keluarga
    Karena hanya di rumah sebaiknya sobat damai bermain bersama keluarga untuk mengisi perayaan tahun baru kali ini. Sobat damai bisa mencoba permainan seperti monopoli, kartu, tebak-tebakan, hingga permainan digital dari gawai sobat damai. Hitung-hitung lebih mempererat hubungan antara keluarga.
  6. Foto Bersama
    Jangan lupa abadikan setiap momen perayaan tahun baru kali ini karena sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.
    Itu dia, beberapa rekomendasi perayaan tahun baru asyik untuk sobat damai walau di rumah saja. Semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *