61 Calon Duta Damai Sulawesi Utara Ikuti Seleksi Wawancara Tingkat Regional

MANADO,DUTADAMAISULAWESIUTARA.ID – Seleksi wawancara tingkat regional untuk calon anggota Duta Damai Sulawesi utara(DD Sulut), diikuti sebanyak 61 Peserta. Seleksi diselenggarkan di Sarang Inovasi Hotel Gran Puri, Manado, Kamis (5/11/2020).
Ketua DD Sulut, Freedom Rombot menerangkan para calon peserta yang mengikuti seleksi wawancara tingkat regional merupakan peserta yang telah mendaftarkan diri melalui formulir dan tentunya memenuhi persyaratan. Peserta menjalani serangkaian seleksi wawancara tingkat regional di antaranya wawancara umum dan wawancara divisi.
“Tahap wawancara kali ini, calon Duta Damai Sulut akan diuji wawasan mengenai Duta Damai Dunia Maya BNPT dan organisasi, kepribadian, kemampuan berbahasa asing hingga kemampuan sesuai bidang yang mereka minati yaitu IT, Blogger, dan DKV,” terang Freedom.
Rombot juga menambahkan bahwa setelah wawancara tingkat regional akan disaring lagi untuk mengikuti wawancara tingkat pusat oleh tim dari BNPT, sebelum nantinya mengikuti pelatihan dan menjadi anggota resmi Duta Damai Sulawesi Utara.
Sementara itu, Indry Karundeng salah satu peserta calon anggta DD Sulut mengungkapkan suasana wawancara yang telah ia lalui.
“Tentunya saya sangat gugup mengikuti wawancara tapi berusaha santai dan harapan saya semoga bisa menjadi bagian dari Duta Damai Sulut” Tuturnya disela-sela wawancara berlangsung
Adapun tahapan wawancara kali ini dibagi menjadi 4 sesi agar tidak terjadi penumpukan peserta dan tentunya berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (BYK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *