REKOMENDASI NGABUBURIT DI RUMAH SELAMA PANDEMI COVID-19

Halo sobat damai, tidak terasa kita sudah memasuki pertengahan bulan Ramadhan. Kita tau bersama, Ramadhan kali ini dibarengi dengan perang terhadap Virus corona, yang mewajibkan kita untuk melakukan semua aktivitas baik itu bekerja, belajar, beribadah dan kegiatan rutin kita lainya di dalam rumah.

Ngabuburit salah satunya. Tahun-tahun sebelumnya Sobat damai pasti sering melakukan kegiatan ini, jalan-jalan ke mall, membeli takjil untuk persiapan buka puasa, nongkrong bareng biar bukber
rame-rame.

Namun tahun ini, tidak ada satupun dari hal-hal tersebut yang dianjurkan, karena akan berdampak dalam penyebaran virus corona.

Walaupun demikian, jangan dulu berprasangkah jikalau momen ngabuburit tahun ini bakal terasa hambar. Ada kabar baik untuk sobat damai di rumah.

Meski ngabuburit di rumah saja, dijamin tidak kala seru dengan ngabuburit seperti biasanya.

Berikut ini beberapa rekomendasi untuk sobat damai agar ngabuburit di rumah terasa semakin seru:

1.Baca Qur-an.

Selama puasa bukan berarti kita malas-malasan, alangkah baiknya kita meluangkan waktu untuk
membaca Qur-an.

2.Menonton Film/Serial Favorit.

Menonton merupakan hobi yang hampir digemari semua orang. Sambil menunggu waktu berbuka, sobat damai bisa mengajak keluarga menonton beberapa film/serial favorit. Entah yang ber-genre drama, aksi, atau komedi, yang penting tontonan harus sesuai dengan rating
usia. Bisa juga film/serial yang ditonton memiliki nuansa islami seperti sejarah Islam, kisah para
nabi dan masih banyak lagi.

3.Memasak Menu Buka Puasa/Kudapan Favorit.

Zaman sekarang tidak ada alasan lagi untuk tidak tahu beberapa hal, salah satunya adalah memasak. Lewat media yang ada kita bisa mencari tahu resep berbagai macam jenis masakan buka puasa dan cara pembuatannya. Sambil menunggu buka puasa kalian bisa memasak menu favorit kalian untuk buka puasa nanti atau membantu orang tua kalian memasak menu berbuka nanti. Tidak hanya itu sobat damai juga bisa membuat kudapan (cemilan) favorit sobat damai untuk dihidangkan pada saat buka puasa nanti.

4.Membantu Orang Tua.

Selain membantu orang tua kalian memasak, sobat damai juga bisa membantu mempersiapkan hal-hal lainnya menjelang berbuka seperti menyapu lantai, membersihkan meja, mencuci piringatau aktivitas rumahan lainnya yang bisa dikatakan membantu orang tua dalam mengerjakan pekerjaan rumah.

Itu dia beberapa rekomendasi ngabuburit asyik untuk sobat damai walau di rumah saja. Semoga bermanfaat.

Penulis : Bryan Korua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *