Militer Libya Tewaskan Gembong Teroris Paling Dicari di Dunia

Tripoli, DUTADAMAISULAWESIUTARA.ID – Gembong teroris yang paling dicari di dunia, Ziad Balaam dipastikan tewas dalam serangan pasukan militer nasional Libya atau LNA.

LNA dalam siaran resminya Kamis, (19/3) malam, menyatakan bahwa Balaam tewas setelah mengalami luka parah akibat serangan yang dilancarkan LNA ke wilayah Tripoli Selatan.

Balaam tewas di sebuah rumah sakit di Kota Istanbul, Turki. Kondisinya sangat mengenaskan. “Terkonfirmasi kematian teroris Ziad Balaam di Istanbul setelah dilarikan GNA dalam kondisi terluka para dari Tripoli,” tulis LNA dalam siaran resminya.

Dia merupakan teroris paling dicari sejak tahun 2012. Dia merupakan salah satu teroris yang menyerang Kedutaan Besar Amerika Serikat di Benghazi.

Serangan Balaam ke Kedubes AS itu bahkan sempat difilmkan dengan judul “13 Hours: The Secret Soldiers of Benghazi”. Film ini menggambarkan upaya putus asa oleh enam pria militer veteran untuk membela duta besar AS dan staf konsulat AS di Benghazi.

Dalam serangan itu, Balaam cs membunuh sejumlah warga Muslim, Duta Besar John Stevens dan Kepala Intelijen Sean Smith.

Berita ini sudah tayang di laman damailahindonesiaku.com dengan judul “Militer Libya Tewaskan Gembong Teroris Paling Dicari di Dunia”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *