Dua Tentara Turki Tewas Dalam Serangan Roket di Idlib

Ankara, DUTADAMAISULAWESIUTARA.ID – Kementerian Pertahanan Turki mengatakan bahwa dua tentaranya tewas di provinsi Idlib barat laut Suriah dalam serangan roket secara tiba-tiba oleh beberapa kelompok militan. Keduanya adalah tentara Turki pertama yang tewas di Idlib sejak gencatan senjata dilaksanakan.

Dikutip dari Reuters Kamis (19/3), kementerian juga mengatakan satu tentara lainnya terluka dalam serangan itu, seraya menambahkan bahwa pasukannya telah menembaki sasaran di daerah itu.

Turki, yang mendukung kelompok pemberontak yang menentang Presiden Suriah Bashar al-Assad, menyetujui gencatan senjata dengan Rusia dua minggu lalu setelah pertempuran berbulan-bulan membuat hampir 1 juta orang di Idlib pergi mengungsi. Moskow sendiri mendukung pasukan pemerintah Suriah.

Sebelumnya, kementerian pertahanan Turki mengatakan salah satu tentaranya telah tewas akibat serangan jantung di Idlib. Tentara itu sedang bersiap untuk tugas malam hari Rabu ketika dia mengalami serangan jantung, katanya.

Berita ini telah tayang di laman damailahindonesiaku.com dengan judul “Dua Tentara Turki Tewas Dalam Serangan Roket di Idlib”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *