Nongkrong Bareng Duta Damai Sulut

Duta Damai Sulawesi Utara kembali mengadakan suatu kegiatan bersama anak-anak muda di Manado. Kegiatan yang diadakan dalam rangka Sumpah Pemuda ini mengangkat tema “Pemuda Bersatu Indonesia Damai” dengan konsep acara yaitu “Nongkrong Bareng Duta Damai Sulawesi Utara”. Acara yang diadakan pada Kamis, 31 Oktober 2019 yang lalu ini dapat menghadirkan sekitar 100 anak muda di Manado. Terdapat beberapa sesi yang dibawakan, salah satunya dibuka oleh Live Music dengan menghibur para hadirin melalui nyanyian lagu Damai itu Indonesia yang dibawakan sendiri oleh salah satu anggota Duta Damai Sulut.

Acara inti dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan, para hadirin tampak berdiri dengan sikap sempurna seraya melantunkan Indonesia Raya, lalu dilanjutkan dengan pembacaan doa.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan sesi Talkshow yang turut menghadirkan beberapa influencer di Manado sebagai guest star pada sesi tersebut. Daniel Umbex sebagai owner Kawanua Creative dan Andrew Palit sebagai owner Tanta Mien, keduanya memberikan suatu refleksi mengenai makna dari Sumpah Pemuda itu sendiri di era digital sekarang. Daniel Umbex menyampaikan bagaimana pentingnya kita untuk dapat lebih pintar dan bijak dalam memilah konten-konten di media sosial. Sedangkan, Andrew Palit memberikan motivasi sebagai anak muda untuk dapat memanfaatkan media sosial ke dalam hal-hal yang positif baik itu untuk berbisnis, membuat konten-konten positif atau motivator misalnya sebagai youtuber.

Selain itu, juga hadir Duta Bahasa 2016 yaitu Hanna Imbar yang menjelaskan bagaimana keterkaitan bahasa sebagai pemersatu bangsa dalam interaksi sosial maupun etika sosial. Putri Muslimah Intelegensia MFF Sulut 2019 yaitu Heratika Mamonto pun turut menyampaikan bagaimana pentingnya kita dalam menciptakan kedamaian dalam diri sendiri “Damaikan diri sendiri dulu maka orang sekitar akan merasakan dampaknya” begitu tuturnya.

Acara berlanjut dengan sesi Sharing Bareng Duta Damai yang dibawakan oleh Ketua Duta Damai Sulawesi Utara, Freedom Rombot. Banyak pertanyaan berdatangan dari para hadirin yang antusias untuk mengenal lebih jauh Duta Damai itu sendiri dan memberikan banyak harapan kedepannya.

Pada acara terakhir, hadirin diajak untuk berdiri bersama dengan sikap sempurna sembari membacakan naskah Sumpah Pemuda, lalu diikuti dengan menandatangani Deklarasi Damai Pemuda Bersatu. Puncak antusias para hadirin semakin meriah ketika panitia mengumumkan pemenang giveaway yang diadakan di penutupan acara dan diakhiri dengan foto bersama.

Penulis : Bunga Revina Palit

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *