Duta Damai Sulut Deklarasikan Perdamaian di Bumi Nyiur Melambai

Duta Damai Sulawesi Utara untuk pertama kalinya mengadakan Deklarasi Damai. Teman-teman duta damai juga membagikan sticker dan pin kepada warga masyarakat kota Manado di Lapangan Sparta Tikala Manado pada Minggu 28 Juli 2019. Kegiatan dengan tema “Semangat Milenial Anti Radikalisme dan Terorisme di Media Sosial” ini merupakan kelanjutan dari kegiatan yang telah diselenggarakan sebelumnya di Hotel Arya Duta, Sabtu 27 Juli 2019.
Antusiasme masyarakat terlihat ketika Duta Damai Sulawesi Utara, bersama beberapa peserta Duta Damai Goes To School, Berkeliling sembari membagikan sticker dan pin, para warga yang ditemui saat itu tengah melakukan aktivitas olahraga, berjualan atau hanya sekedar santai di tempat itu, merasa tak keberatan saat dimintai waktu sebentar untuk kemudian diperkenalkan secara singkat apa itu Duta Damai, kemudian mereka diarahkan untuk turut menandatangani Spanduk deklarasi yang telah disiapkan sebelumnya, sebagai simbol keikutsertaan mereka dalam mendeklarasikan perdamaian di kota dengan sebutan Bumi Nyiur Melambai ini. Tidak lupa juga di ambil dokumentasi untuk setiap masyarakat yang berpartisipasi dalam deklarasi ini.
Sebagaimana diketahui Duta Damai merupakan komunitas generasi muda penggiat dunia maya sebagai binaan BNPT melalui Pusat Media Damai (PMD) yang dibentuk di masing-masing provinsi. Duta Damai Sulawesi Utara yang dibentuk pada tahun 2018 lalu telah melakukan banyak program dan kegiatan termasuk dengan adanya deklarasi kampanye perdamaian dan anti radikalisme terorisme.
Sebagai bentuk komitmen untuk memerangi radikalisme dan terorisme, dalam kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan kontribusi positif kepada masyarakat tentang bagaimana pentingnya menjaga perdamaian, keberagaman serta persatuan bangsa dari berbagai ancaman, termasuk ancaman terorisme.

Penulis : Bunga Revina Palit
Editor : Ian Langkai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *