free page hit counter

BNPT Bentuk Duta Damai Dunia Maya Regional Sulawesi Utara

Maraknya konten nagatif yang beredar di media sosial belakangan ini, cukup membuat keresahan di masyarakat maka BNPT membentuk duta damai dunia maya 2018. Duta damai dunia maya 2018 bertujuan untuk memerangi penyebaran konten negatif.

            BNPT menggandeng anak muda atau kaum milenial untuk bergabung dalam kegiatan ini, mengingat pengguna media sosial di dominasi oleh anak muda, karena anak muda sangat mudah terpengaruh dengan konten-konten negatif.

            Pelatihan duta damai dunia maya 2018 oleh BNPT dilaksanakan di hotel Mercure Manado Tateli beach resort, tanggal 12-15 November 2018, dan dibuka langsung oleh Kol. Pas .Drs. Sujatmiko selaku kasubdit kontra propaganda BNPT. Sebanyak 60 peserta dari berbagai perguruan tinggi dan instansi yang ada di sulawesi utara mengikuti kegiatan ini, dan peserta dibagi menjadi lima tim, yang di dalamnya mempunyai keterampilan di bidang blogger, design komukasi visual (DKV), serta informasi dan telekomunikasi (IT).

            Dalam sambutanya pak Sujatmiko memberikan arahan dan pesan kepada peserta agar mau bertindak aktif dalam memerangi konten-konten negatif yang marak beredar di media sosial saat ini. Serta dapat berinovasi mengembangkan kreatifitas untuk menyebarkan konten positif di masyarakat lewat media sosial.

Sebanyak peserta dari berbagai perguruan tinggi dan instansi yang ada di sulawesi utara mengikuti kegiatan ini, dan peserta dibagi menjadi lima tim, yang di dalamnya mempunyai keterampilan di bidang blogger, design komukasi visual (DKV), serta informasi dan telekomunikasi (IT).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *